TIPS TRIK DAN TUTORIAL SNAPCHAT

1. Menyalakan Mode Malam pada Kamera

Snapchat memiliki mode kamera low-light yang ditandai dengan gambar bulan sabit dengan letaknya disebelah lampu flash seperti gambar di bawah ini. Mode ini diperuntukkan untuk membantu kita dalam mengambil foto yang kualitasnya baik di waktu malam dimana pencahayaan kurang.

Walaupun sebenarnya mode ini aktif secara otomatis, kita juga dapat menggunakannya pada kondisi pencahayaan apapun dengan mengakali cara aktivasinya.

Yaitu dengan cara menutup lensa kamera kita dalam beberapa detik sehingga tidak ada cahaya yang masuk dan tertangkap lensa.

Atau jika kita berada di ruangan dengan pencahayaan yang sangat terang, mungkin jari-jari kita saja tidak cukup; maka gunakanlah media perantara lain yang dapat memblokir cahaya secara keseluruhan seperti kain tebal ataupun kardus.

2. Menggunakan Emoji untuk Memberikan Warna

Kualitas foto dengan warna plain atau orisinil mungkin tidaklah menarik bagi beberapa pengguna Snapchat. Untuk mengatasi hal ini, mungkin kita akan mencoba mengedit foto tersebut dengan aplikasi yang kita miliki.

Namun, kenapa harus menggunakan aplikasi lain jika kita dapat menambahkan warna untuk foto pada Snapchat dengan menggunakan apa yang dimiliki Snapchat?

Caranya adalah dengan memanfaatkan Emoji yang dimiliki Snapchat. Seperti yang kita tahu bahwa Snapchat itu memiliki banyak pilihan Emoji yang memiliki warna berbeda (seperti kuning, merah, ungu).

Dan ketika kita, ingin mengganti warna pada foto kita menjadi ungu, kita tinggal memasang emoji berwarna ungu terus kemudian kita perbesar (zoom-in) emoji tersebut sehingga hasilnya seperti gambar di bawah ini.

 

3. Menambah Teman tanpa Mengetahui Kontaknya Terlebih Dahulu

Menambah teman dalam aplikasi Snapchat tidaklah harus dengan memiliki kontak yang ingin kita jadikan terlebih dahulu. Dengan fitur “Add Nearby” yang ada pada “Add Friends”, kita dapat menambah teman yang tinggal dalam lingkungan atau wilayah yang sama dengan kita.

 

4. Mode Travel untuk Menghemat Pemakaian Daya Baterai dan Kuota Internet

Siapapun yang menggunakan Snapchat pasti tahu bahwa aplikasi ini cukup boros dalam segi pemakaian baterai. Namun, hal tersebut tidaklah menjadi masalah lagi dengan fitur yang dimiliki Snapchat dengan nama Travel Mode.

Ketika dalam keadaan menyala, Travel Mode mencegah Snaps dan Stories dari mengunduh secara otomatis. Dan sebagai penggantinya, kita dapat melakukan kedua hal itu secara manual kapanpun kita inginkan.

Untuk menyalakan fitur ini, buka ke pengaturan aplikasi (settings) dan temukan menu “Additional Services”, kemudian pilih “Manage” untuk mengatur kapan Travel Mode dinyalakan atau dimatikan.

5. Mengamankan Akun Snapchat Dengan Verifikasi Dua Langkah

Hackers di zaman sekarang itu pintar-pintar. Oleh karena itu, semua akun yang kita yang terhubung ke internet, ada baiknya menggunakan keamanan yang sebaik mungkin.

Dalam Snapchat, keamanan verifikasi dua langkah menjadi pilihan bagi kita dan setiap pengguna Snapchat untuk melindungi akun yang kita miliki. Dengan menggunakan fitur ini, kita atau orang lain tidak akan dapat menggunakan akun Snapchat kita tanpa memasukkan kode yang di SMS-kan ke nomor yang kita gunakan sebagai penerima pesan dari Snapchat.

Untuk menggunakan fitur ini, kita dapat menemukannya pada menu pengaturan (settings) yaitu di bagian “Login Verification.”

 

6. Menggunakan Dua Filter Sekaligus

Jika sebelumnya kita bingung dalam memilih filter mana yang ingin kita gunakan untuk mempercantik foto kita pada Snapchat. Kini kita tidak akan bingung lagi, karena filter apapun yang ingin kita gunakan (baik geofilter ataupun filter Snapchat) dapat kita kombinasikan tanpa membuang salah satunya.

Cara mengkombinasikan filter ini adalah dengan mengusap foto Anda seperti biasa ketika ingin menambah kan sebuah filter. Setelah menambahkan filter pertama, tahan foto yang sudah diberikan filter tersebut dengan satu jari dan dengan satu jari lainnya mengusap foto tersebut untuk kemudian menambahkan filter kedua dengan cara yang sama ketika menambahkan filter pertama.

 

7. Mengembalikan Lensa Lama dengan Mengganti Tanggal dari Smartphone

Pernah menggunakan lensa berbatas waktu seperti “Puking Rainbow” atau “Demon Lens”?

Snapchat dengan kebiasaannya yang mengganti-ganti lensa setiap harinya mungkin cukup menyebalkan bagi beberapa penggunanya. Pasalnya, lensa yang dihadirkan dan menjadi favorit para penggunanya kemudian diganti dengan lensa lain pada keesokan harinya, dimana lensa tersebut tidak begitu diminati.

Untuk menggunakan lensa terdahulu yang pernah menjadi favorit, cara termudahnya adalah dengan mengganti tanggal pada smartphone kita.

Langkah pertama yang kita lakukan adalah dengan mematikan terlebih dahulu pengaturan waktu dan tanggal otomatis (automatic date and time) pada perangkat smartphone kita.

Setelah itu, gantilah tanggal pada smartphone kita ke tanggal dimana lensa Snapchat favorit kita pernah hadir. Contohnya pada tanggal 15 September 2015, dimana gelombang pertama dari lensa pada Snapchat dirilis.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan metode ini. Yaitu jika digunakan dalam jangka waktu panjang, metode dengan mengubah waktu dan tanggal ini dapat berdampak pada aplikasi yang ada pada smartphone kita.

Sehingga, hal terbaik yang harus kita lakukan adalah ketika kita selesai menggunakan Snapchat, ubah kembali waktu dan tanggal yang ada pada smartphone kita dengan menyalakan kembali pengaturan otomatis waktu dan tanggal pada smartphone kita.

 

SUMBER : http://www.plimbi.com/article/161758/7-trik-rahasia-menggunakan-snapchat

3 Comments for this entry

Leave a Reply

Recent Posts

Recent Comments

    Archives

    Categories

    Meta

    LINK FAKULTAS

    LINK JURUSAN

    link teman